6 Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Jika anda baru mencoba untuk berwirausaha maka sebaiknya dimulai dengan usaha sampingan modal kecil. Selain tidak membutuhkan modal yang besar juga tidak terlalu beresiko. Ini agar anda tidak terlitit hutang andai saja usaha sampingan yang anda jalankan berjalan tidak sesuai harapan.



Berikut merupakan beberapa usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama anda.

1. Cuci Motor / Steam Motor
Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang hampir dimiliki semua orang. Dengan berbagai kesibukan yang dimiliki pemiliknya, mereka kadang tidak sempat untuk mencuci motornya sendiri. Jika pun ada waktu, mereka kadang telah lelah karena aktivitas kerja mereka. Anda bisa membuka jasa cuci motor dihalaman rumah anda, atau jika ingin sedikit serius bisa mencari lahan yang lebih strategis.

2. Usaha Laundry
Usaha laundry ini sangat cocok jika anda tinggal di perkotaan atau perumahan. Belakangan ini bisnis usaha laundy sedang merebak diberbagai daerah, Terutama didaerah perumahan dan perkantoran.

3. Usaha pangkas rambut
Jika anda memiliki keterampilan dalam bidang pangkas rambut, tidak ada salahnya anda mulai menekuninya secara serius.  Usaha pangkas rambut bisa dibilang usaha yang masih sepi saingan karena banyaknya pelanggan namun usaha pangkas rambut belum terlalu banyak. Dengan servis yang lebih bisa dipastikan anda tidak akan kehilangan pelanggan setiap bulannya.

4. Konter pulsa dan paket internet
Dizaman modern ini pulsa dan kuota internet telah menjadi kebutuhan pokok semua manusia. Dari semua kalangan dan bahkan tak berbatas usia. Kini bahkan anak-anak Sekolah Dasar pun telah dibekali gadget oleh orang tuanya. Melihat pangsa pasar yang luas seperti itu, maka usaha sampingan konter pulsa dan paket internet sangatlah layak dipertimbangkan bagi anda yang sedang memulai menjalankan usaha sendiri.

5. Bisnis Dropship
Bisnis dropship ini terbilang sangat mudah untuk dijalankan, apalagi jika anda memiliki passion dibidang marketing dan penjualan. Usaha Dropship tak membutuhkan modal besar karena anda hanya perlu gadget dan supplier barang. Bahkan bisa dibilang dropship merupakan bisnis sampingan tanpa modal, anda tak perlu stok barang karena barang yang anda jual langsung dikirim supplier menggunakan nama anda. Bisnis ini sangat layak dicoba karena telah banyak yang sukses menjadi supplier atau distributor dimulai dari usaha dropship ini.

6. Pertamini
Jika kita perhatikan kini sudah muncul banyak pertamini-pertamini terutama diwilayah atau jalan yang ramai namun jarak antar SPBU lumayan jauh. Dan lagi kita sering juga melihat kendaraan terutama sepeda motor yang kehabisan bahan bakar ditempat yang jauh dari SPBU. maka untuk membuka pertamini ini pemilihan tempat yang tepat sangat bisa mendongkrak penghasilan anda.

Diatas merupakan beberapa usaha sampingan modal kecil, Jika anda memiliki passion untuk berjualan dan memang waktu luang yang lumayan banyak disela-sela pekerjaan utama anda maka usaha sampingan modal kecil diatas layak untuk dicoba.




JUAL TENDA LIPAT MURAH BERBAGAI UKURAN DETAIL DAN INFO PEMESANAN HUBUNGI 085694249055

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meraup Untung Dari Usaha Pecel Lele

Modal Usaha Warung Tenda Pecel Lele dan Keuntungannya

Cara Membuat Tenda Jualan