Modal Usaha Warung Tenda Pecel Lele dan Keuntungannya

Warung tenda pecel lele tentu sudah tak asing lagi bagi kita, bisnis kuliner warung tenda ini akan dengan sangat mudah kita jumpai disepanjang jalan di berbagai daerah. Warung tenda pecel lele ini pada awalnya ditargetkan untuk konsumen kelas menengah kebawah, namun kini pecel lele bisa dinikmati siapa saja dari berbagai kalangan bahkan kalangan menengah keatas sekalipun. Ini karena rasanya yang cocok dengan lidah masyarakat indonesia dan harga yang terjangkau.



Jika dalam waktu dekat ini anda sedang berniat mendirikan usaha dibidang kuliner, maka bisnis kuliner warung tenda pecel lele sangat layak menjadi pertimbangan. Bisnis kuliner warung tenda pecel lele ini bisa dijalankan dengan modal kecil namun memiliki potensi keutungan yang besar. Hal ini karena pangsa pasar yang luas, pecel lele sangat digemari di berbagai kalangan bahkan tak berbatas usia.

Bisnis kuliner warung tenda ini juga bisa digunakan sebagai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, dan karyawan karena warung tenda pecel lele ini dijalankan pada malam hari.

Rincian Modal Usaha Pecel Lele

Berikut merupakan rincian modal usaha warung tenda pecel lele, rincian ini bukan rincian tepat karena harga dan lokasi yang berbeda. Rincian ini hanya sebagai gambaran saja kira-kira berapa modal usaha untuk mendirikan warung tenda pecel lele ini.

1. Tenda harga sekitar 1jt rupiah
2. Kompor gas satu unit. pilih kompor gas yang berkualitas agar aman, komopr gas harga kisaran 500 ribu rupiah
3. gerobak atau both. harga gerobak pecel lele sekitar 2 juta rupiah
4. peralatan pendukung seperti piring,gelas,sendok,termos,wajan,penggorengan dll. Investasi kira-kira sebesar 5.5 juta rupaih
5. Spanduk Pecel lele. biasanya harga sekitar 100 ribu rupiah.

Dari rincian diatas kira-kira modal usaha yang anda perlukan untuk mendirikan warung tenda pecel lele sekitar 9-10 juta rupiah. Sekali lagi penulis tekankan ini hanya rincian bayangan, karena harga-harga peralatan diatas bisa saja berbeda disetiap wilayah.

Selain modal usaha perlengkapan dan peralatan diatas, modal usaha bahan baku seperti daging ayam, ikan lele, tempe/dan tahu, lalapan, bumbu rempah-rempah, minyak, beras dll sekitar 200 ribu per hari.

Selain bahan baku dan perlengkapan, warung tenda pecel lele pun membutuhkan biaya operasional untuk listrik bulanan,sewa tempat (jika menyewa tempat), transportasi, biaya retribusi, bayar air dan gaji karyawan jika anda memiliki karyawan. Biaya Operasional bulanan diatas kira-kira membutuhkan biaya sekitar 3jt rupiah.

Jadi jika dari rincian diatas, maka biaya operasional warung tenda dalam satu bulan kira-kira sebesar 9jt rupiah. Namun keuntungan bersih warung tenda pecel lele dalam satu bulan bisa mencapai 5 juta rupiah.

Keuntungan Usaha Warung Tenda Pecel Lele

Dengan kepopulerannya, banyak sekali keuntungan dari bisnis kuliner warung tenda pecel lele ini. Karena sangat digemari masyarakat indonesia bahkan diberbagai daerah dan dari berbagai kalangan yang tak terbatas usia, Pangsa pasar warung tenda pecel lele ini sangat luas sekali. Warung Tenda pecel lele bisa menghasilkan omzet jutaan perbulan bahkan jika warung tenda pecel lele telah terkenal, mereka bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah per hari.




JUAL TENDA LIPAT MURAH BERBAGAI UKURAN DETAIL DAN INFO PEMESANAN HUBUNGI 085694249055

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meraup Untung Dari Usaha Pecel Lele

Cara Membuat Tenda Jualan